Senin, 09 November 2009

Oleh-Oleh Khas Bandung



BANDUNG SURGA PAKAIAN

Juga dikenal dengan julukan Paris van Java, Bandung memang merupakan salah satu kiblat mode di Indonesia. Bisa dikatakan Bandung adalah kota serba ada, mulai dari makanan, FO, distro (distribution stores), beragam mal, tempat wisata semua tersedia. Ruas-ruas jalan di Dago (Ir. H. Djuanda), Cipaganti, Riau (Martadinata), Cihampelas, dipenuhi oleh Factory Outlet. Koleksi yang ditawarkan beragam, juga eksklusif, karena jumlahnya terbatas. Koleksi celana jeans bisa didapatkan di Jalan Cihampelas, dan bagi yang tertarik dengan produk dari kulit, dapat mengunjungi Jalan Cibaduyut.

Cara Mencapai Daerah Ini
Dari Jakarta, Anda dapat naik pesawat ke kota Bandung. Yang tidak terburu-buru dan ingin menikmati panorama Jawa Barat mungkin akan lebih senang naik kereta api. Anda juga bisa menyewa mobil untuk mencapai Kota Kembang Parahyangan ini.

Tempat Menginap
Mulai dari penginapan sampai hotel berbintang, Bandung menyediakan tempat beristirahat yang memadai bagi setiap pengunjung.

Berkeliling
Gunakan angkutan kota atau taksi. Dapat juga menyewa mobil, apabila Anda ingin berkeliling dalam waktu yang singkat.

Buah Tangan
Berbagai produk dari kulit, seperti sepatu, jaket, sepatu, tas, dari Cibaduyut akan menyenangkan hati sang penerima?muda maupun tua. Aneka pakaian dari FO, atau makanan tradisional seperti batagor, brownies kukus, pisang molen, dan sejenisnya juga akan menjadi oleh-oleh yang ditunggu.

Apa saja ang Dapat Anda Lihat Atau Lakukan
Mengunjungi gua Jepang di Dago, berekreasi di wilayah Lembang, berendam melepas kepenatan di Ciater, Lembang, mengunjungi Tangkuban Prahu, dan masih banyak lagi. Tanyalah penduduk setempat atau kunjungi biro wisata untuk tambahan informasi.

Sedikit Tips Untuk Anda
• Tidak semua toko menerima kartu kredit, jadi tak ada salahnya menyiapkan uang tunai secukupnya untuk membayar belanjaan Anda.
• Cek semua barang yang akan Anda beli dengan saksama. Beberapa toko tidak menerima penukaran barang setelah transaksi jual-beli dilakukan.
• Cobalah semua barang yang akan Anda beli, apabila memungkinkan.
• Makan dan minumlah sebelum berbelanja. Perut yang kosong akan membuat suasana belanja Anda menjadi sangat tidak nyaman.

Sumber :http://oleh-olehbandung.com/news-detil.php?p=2

1 komentar: